Dak Keraton, Kualitas Oke Harga pun Terjangkau

Dak Keraton, Kualitas Oke Harga pun Terjangkau

Dak keraton di bilang mempunyai kualitas yang baik karena telah di uji coba dan telah mendapat pengawasan khusus juga dapat di bilang harga terjangkau karena harga yang di gunakan merupakan harga terminim jika di bandingkan dengan dak lain.

Dak keraton memiliki kualitas yang oke karena dak keraton sudah memiliki pengawasan khusus dari UNIBO/UNDP(PBB/Project INS/74/034). Pengawasan ini berguna sebagai teknis pembangunan industri bangunan yang di bawa dari eropa menuju ke Indonesia.

Adapun berikut ini adalah kekuatan dari penggunan dak model keraton yang sesuai dengan pembangunan yang akan di buat. Aneka jenis bangunan ini merupakan jenis-jenis bangunan yang paling cocok jika digunakan untuk model dak yang satu ini, berikut urainnya.

Pembuatan lantai sekolah, tempat kuliat, toko, rumah sakit dan hotel

Dalam pembangunan lantai sekolah, tempat kuliah, toko, rumah sakit atau hotel dapat menggunakan dak keraton. Hal ini dikarenakan jenis dak ini merupakan jenis dak yang dapat menampung beban seberat 350 kg/m2 dengan lebar blok 1m dan memiliki tulangan tarik 704 mm2.

Pembuatan lantai ruang olah raga

Dalam pembangunan lantai ruang olah raga juga dapat menggunakan jenis dak satu ini. Dimana dengan kapasitas dapat menampung beban 400kg/m2 degan lebar blok 5x1m dan memiliki 817 mm2 tulangan total.

Dak model keraton juga memiliki harga terjangkau dapat kita ketahui pula bahwa dak keraton memiliki harga yang lebih rendah daripada dak yang lain. Berikut ini uraian dari beberapa contoh perhitungan biaya yang akan di keluarkan untuk pembangunan jenis dak ini.

Harga pemasangan paket 1

Harga paket ini berisi material utama dak model keraton CB10,  besi beton, semen, pasir, kerikil. Selain itu ditambah dengan finising atas sampai cor antar keraton , finising bawah hanya siap di plafon dengan harga rp.495.000/m2.

Harga pemasangan paket 2

Dengan harga yang lebih tinggi Anda bisa mendapatkan perbedaannya di finising atas sampai rabatan setebal 1-2 cm dan finishing bawah plester siap di aci. Penjelasan di atas sebagai penjabaran bahwa dak keraton memiliki kualitas oke dan harga terjangkau